• 0721-703-766
  • optikmodern@yahoo.com

Perbedaanya Lensa Anti Radiasi dengan Blue Light ( blueray )

Perbedaanya Lensa Anti Radiasi dengan Blue Light ( blueray )

Perbedaan Kacamata Anti Radiasi dengan Blue Light

Optik Modern : Lensa anti-radiasi BluRay adalah penemuan terbaru yang melindungi mata Anda dari sinar matahari atau radiasi komputer yang mengandung lampu / cahaya berwarna biru (BluRay) serta sinar UV, sehingga mata lebih sehat, tidak cepat lelah, dan pendangan menjadi lebih nyaman.

Perbedaan lensa anti radiasi standar dengan anti radiasi Blu ray adalah, lensa anti radiasi standar masih bisa ditembus cahaya biru (bluray, panjang gelombang 405 nm) yang terdapat di komputer, tablet, telepon, lampu dan produk elektronik lainnya.

Jagalah kesehatan mata Anda dengan lensa anti-radiasi Bluray.
Kita sering mendengar tentang bahaya sinar UV yang bisa menyebabkan kerusakan pada mata dan kulit. Sinar UV tidak bisa dilihat oleh mata kita karena mereka termasuk dalam cahaya tak terlihat, sumber terbesar adalah matahari.

 

Mata manusia hanya bisa melihat cahaya dengan panjang gelombang 400 nm-760 nm yang disebut Visible Light. Cahaya yang terlihat sangat perlu oleh mata kita dalam proses penglihatan sehingga kita bisa mengenali berbagai warna benda. Sumber bisa dari sinar matahari langsung atau pencahayaan buatan, seperti lampu neon, LED, layar komputer, ponsel pintar, tablet, monitor portabel dan sebagainya.

Meski menawarkan banyak manfaat untuk proses penglihatan, cahaya tampak ternyata juga memiliki efek samping yang merugikan, terutama cahaya biru yang memiliki panjang gelombang 415 nm – 455 nm. Akumulasi paparan sinar biru pada mata jangka panjang dapat mempercepat timbulnya degenerasi makula.

Makula adalah bagian dari retina yang berfungsi sebagai penglihatan utama, pasien dengan degenerasi makula akan mengalami gangguan pada penglihatan utama mereka karena sel-sel di makulanya telah rusak akibat paparan sinar UV dan sinar biru, penyakit ini tidak dapat disembuhkan dan merupakan penyakit penyebab kebutaan.

Blue Light ada di mana-mana di sekitar kita, semua orang terancam terkena sinar biru ini. Sumber cahaya yang perlu diingat berasal dari televisi, smartphone dan gadget lainnya. Anak-anak di bawah usia 10 tahun dan mereka di atas 45 adalah kelompok yang paling renta,untuk mengatasi kacamata agar kacamata mampu menyaring radiasi.

Selain menggunakan lensa UV blocking, lensa blue-light juga diperlukan untuk perlindungan mata maksimal. Jangan lupa mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan sehingga risiko degenerasi makula bisa dihindari, dan mata anda tetap terjaga.

Komentar :

Subscribe

Copyright © 2017 Optik Modern