• 0721-703-766
  • optikmodern@yahoo.com

Tips Memilih Kacamata Sesuai Gaya Rambut

Tips Memilih Kacamata Sesuai Gaya Rambut

Gaya Rambut Menurut Kacamata
Gambar dari viva.co.id

Berpenampilan menarik tidak hanya dimulai dari rambut yang indah. Ada banyak faktor lain yang bisa menjadi pertimbangan, seperti pakaian, aksesori, tata rias dan kacamata.


Apabila Anda pemakai kacamata, bukanlah hal mudah untuk menentukan rambut seperti apa yang cocok untuk penampilan. Apalagi kalau anda selalu memakai dan melepas kacamata dalam setiap kesempatan, hal ini bisa menyebabkan rambut Anda menjadi berantakan. Berikut ini tips penataan rambut yang sesuai dengan jenis kacamata.

 

1. Potongan Rambut
Jika Anda bukanlah seseorang yang selalu memakai kacamata setiap saat, tetapi hanya memakainya saat sedang bekerja, jangan lupa membawa kacamata saat Anda pergi ke penata rambut. Sehingga Anda bisa memastikan, apakah potongan rambut tersebut mengganggu saat menggunakan kacamata atau tidak.

Bagi Anda pemakai bingkai kacamata yang tipis, dapat mencoba potongan rambut yang agak tebal. Sedangkan untuk Anda yang memakai kacamata dengan frame tebal, dapat memilih gaya rambut yang sedikit tipis.

Punya poni? Poni dan kacamata dapat memberikan penampilan yang luar biasa, tergantung bagaimana cara Anda menyesuaikannya dengan kacamata. Pastikan bahwa panjangnya poni tidak melebihi bingkai kacamata, sehingga pandangan tidak terganggu. Hindari gaya rambut berponi dengan pemakaian kacamata yang terlalu besar.

2. Gaya Rambut
Saat ingin menyesuaikan gaya rambut yang pas dengan kacamata, pastikan untuk menyeimbangkannya dengan bingkai kacamata Anda. Untuk gaya rambut seperti cepol atau ekor kuda, sebaiknya memakai kacamata yang dapat menarik perhatian orang.

Untuk gaya rambut bob, sebaiknya Anda menggabungkannya dengan kacamata besar berwarna cerah. Hal ini akan membuat penampilan terihat berbeda dibandingkan dengan Anda memakai kacamata yang kecil saat tampil dengan rambut bob.

Tips lainnya:
- Gaya rambut pendek adalah salah satu gaya terbaik untuk memamerkan kacamata Anda.
- Setiap gaya rambut yang menarik rambut dari wajah seperti cepol atau ekor kuda, akan selalu cocok dengan bingkai model apa saja.
- Mengeringkan rambut dan menatanya ke samping akan membuat rambut jauh dari frame, sehingga rambut tidak mengganggu dalam melakukan aktivitas. Model rambut ini cocok untuk dipadupadankan dengan kacamata berbentuk persegi.

 

3. Kacamata dan wajah
Kacamata harus kontras dengan bentuk wajah, dan bingkai sebaiknya berpusat pada mata serta dengan skala yang tepat untuk wajah. Berikut tipsnya:

- Bentuk wajah oval: Kebanyakan bingkai kacamata cocok untuk bentuk wajah ini, cobalah kacamata dengan bingkai yang bervariasi.
- Bentuk wajah bundar: Bentuk wajah ini lebih cocok untuk menggunakan kacamata yang memiliki sudut, jauhi kacamata berbentuk bulat.
- Bentuk wajah persegi: Wajah anda lebih cocok untuk memakai kacamata dengan bingkai tipis.
- Bentuk wajah lonjong: Pergunakan kacamata yang dapat membuat wajah sedikit lebih lebar.
- Bentuk wajah berlian: Bila tulang pipi Anda tinggi, sebaiknya gunakan frame yang tipis. Tetapi apabila mata Anda kecil, sebaiknya menggunakan kacamata dengan bingkai yang lebar.
- Bentuk wajah hati: Pergunakan kacamata dengan bingkai yang tipis.

 

4. Kacamata dan rambut
Seperti sudah dijelaskan di atas, potongan rambut sebaiknya jadi bahan pertimbangan ketika akan memilih kacamata. Berikut tipsnya:

- Bingkai lebar: Hindari gaya rambut yang terlalu bervolume pada sisinya, cobalah gaya rambut pendek dan berponi.
- Bingkai besar: Apabila kacamata anda berbingkai besar, jauhi gaya rambut panjang yang tidak bervolume. Cobalah gaya rambut layered dengan menambahkan volume di setiap sisinya.
- Bingkai kecil: Cobalah memotong pendek rambut Anda dan buat lebih bergelombang.

 

#sumber : wolipop.detik.com

Komentar :

Subscribe

Copyright © 2017 Optik Modern